Wujudkan Profesionalitas Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Sosialisasikan E-Kinerja

Pelayanan Kesehatan Masyarakat merupakan sebuah hal yang utama. Sebuah Pelayanan yang baik kepada masyarakat tentu juga akan sangat berpengaruh besar terhadap peningkatan derajad Kesehatan. Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam hal ini pegawai dilingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, dituntut untuk dapat memberikan kinerja yang baik dalam hubungan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat, sesuai dengan koridor Tugas pokok dan fungsi masing masing.

Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Etylusfina, SKM., M.Kes memberikan Pengarahan pada Penerapan E-Kinerja (Doc. DinkesKab Sleman)

Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman pada hari ini, Rabu, 25 September 2019 mengadakan Sosialisasi Penerapan E- Kinerja. E- Kinerja adalah sebuah sistim aplikasi online berbasis web yang berfungsi untuk mencatat aktifitas pekerjaan pegawai setiap harinya. Dengan Adanya aplikasi E-Kinerja ini diharapkan aktivitas pegawai dapat termonitor atau dengan kata lain aplikasi ini akan memotret kegiatan/ aktivitas kerja per hari dari setiap pegawai sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Pertemuan dihadiri oleh Bidang dan Seksi serta Subbag Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman.

Praktek Teknis Pengisian Data kedalam Aplikasi E-Kinerja

Acara dimulai pada pukul 09.30, bertempat di Aula Wistara Dinas Kesehatan. Acara dibuka oleh Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Etylusfina, SKM.,M.Kes. Pada kesempatan tersebut disampaikan fungsi dan tujuan dari Penerapan aplikasi E-Kinerja. Seluruh kegiatan kerja pegawai akan berada dibawah pengawasan atasan langsung sebagai penanggung jawab. Dengan sistim ini diharapkan dari segi kualitas, kuantitas dan pengawasan kinerja pegawai dapat terwujud.

Praktek Teknis Pengisian Data Kedalam Aplikasi E-Kinerja

Acara dilanjutkan dengan paparan teknis serta praktek pengisian data kegiatan atau aktivitas kerja secara langsung kedalam aplikasi E- Kinerja. Kegiatan ini dipandu langsung oleh Kasubbag umum dan Kepegawaian Dinas Kesehatan didampingi oleh Pengolah Data Penyuluhan dan Layanan Informasi. Selanjutnya diharapkan dengan adanya sistem E-kinerja ini maka E-valuasi Pekerjaan pegawai menjadi lebih efektif, sehingga dapat menjadi sebuah sarana peningkatan kinerja pegawai khususnya dan intansi Dinas Kesehatan pada Umumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *