Workshop Pembentukan Karakter Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman

Pembentukan Karakter ASN

Sebagai kegiatan berkelanjutan dari Reformasi Birokrasi, Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman pada hari ini, Kamis, 02 Mei 2019 mengadakan Worshop Pembentukan Karakter Aparatur Sipil Negara, bertempat di Grand Serella Hotel,Jl. Magelang Yogyakarta. Workshop diikuti oleh jajaran struktural yang ada dilingkungan Dinas Kesehatan.

Sekretaris Dinas Kesehatan, dr. Cahya Purnama, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan perlunya sebuah peningkatan kualitas kinerja dalam upaya pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dikarenakan sumber dari pelayanan kesehatan yang baik dan berkualitas kepada masyarakat adalah kemampuan sebuah intansi untuk dapat mengelola permasalahan kinerja dilingkungannya. Pengembangan Sumber Daya Manusia adalah merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan.

Budaya Satria yang merupakan nilai-nilai yang terkandung dalam filsafat Hamemayu Hayuning Bawana disampaikan oleh drs. Susmiyarta, MM dari Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman. Nilai-nilai Budaya Satriya perlu diterapkan dalam sebuah lingkungan kerja, demi menciptakan lingkungan kerja yang baik. Pembentukan Karakter Aparatur Sipil Negara sangat berkaitan dengan nilai-nilai spiritual, yang selama ini diyakini. Nur Wahyudin Al-Aziz dari Kementerian Agama menyampaikan pentingnya aspek spiritual dalam bekerja pada khususnya dan bertindak pada umumnya. Kejujuran, kedisiplinan, kreatif, bersyukur merupakan beberapa nilai yang wajib terus dijaga.

Reformasi Birokrasi dilaksanakan dalam rangka meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik melalui peningkatan kualitas birokrasi yang responsif dan penempatan e-government yang terintegrasi dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat. Pembentukan Karakter Aparatur Sipil Negara dilakukan untuk meningkatkan kualitas kinerja ASN dan meminimalisir permasalahan yang ada dilingkungan kerja pada umumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *