Studi Banding Reakreditasi Dinas Kesehatan Sumedang dan UPTD Puskesmas Kalibawang

Demi Mewujudkan Pelayanan yang baik kepada masyarakat di wilayah kerja intansi masing masing, maka berbagi pengetahuan menjadi sebuah hal yang dirasa wajib untuk dilakukan. Beberapa rangkaian Studi Banding yang dilakukan beberapa Intansi Ke Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman tentu saja sangat berkaitan dengan hal tersebut. Pada hari ini Kamis, 06 Desember 2018 Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman diwakili Sub Bagian Umum dan Kepegawaian menerima kunjungan Studi Banding dalam kaitan Reakreditasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang dengan ibu Emay Kusmayati, SKM., M.HKes ( Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan) sebagai ketua dan ibu dr. Theresia RudatunĀ  (Kepala UPTD Puskesmas Kalibawang) sebagai ketua rombongan Puskesmas Kalibawang.

Acara dibuka oleh Bapak Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Bapak dr. Cahya Purnama, M.Kes. Ucapan selamat datang disampaikan kepada rombongan kepada intansi, juga disampaikan keadaan yang berkaitan dengan Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Sleman, Khususnya yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan, serta berbagai inovasi demi memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat. Sebagai tanda terjalinnya kerjasama yang baik, dalam kesempatan itu juga diserahkan cendera mata berupa souvenir.

Reakreditasi merupakan sebuah tahapan yang salah satunya adalah untuk mengetahui sejauh mana sebuah standard telah dijalankan sesuai aturan. Standard yang telah ditetapkan sekali lagi adalah demi terciptanya sebuah kondisi pelayanan dibidang kesehatan yang baik, sehingga hak masyarakat terpenuhi. Teknis Pelaksanaaan Reakreditasi di Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman disampaikan oleh perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, dalam hal ini disampaikan oleh ibu drg. Atikah Nurhesti.

Acara diakhiri pada pukul 10.00 setelah sebelumnya diadakan doa bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *