PENGADAAN PEGAWAI BLUD 2018

PENGUMUMAN

NOMOR : 800/4391

 

TENTANG

PENGADAAN PEGAWAI BLUD

DINAS KESEHATAN KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2018

 

Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman akan menyelenggarakan Pengadaan Pegawai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) sesuai Surat Bupati Sleman Nomor 814/00127/BKPP tanggal 30 April 2018 perihal Rekomendasi Pengadaan Pegawai Non PNS BLUD Dinas Kesehatan Tahun 2018, dengan ketentuan sebagai berikut:

I. Formasi yang Dibutuhkan

No. Nama Jabatan Jumlah
1. Dokter Umum 6
2. Perawat 2
3. Bidan 1
4. Asisten Apoteker 1
5. Fisioterapi 2
6. Perekam Medis 1
7. Sanitarian 1
8. Psikolog 1
9. Pengadministrasi Sarana dan Prasarana 1
  JUMLAH 16

II. Persyaratan Umum

  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  3. Berbadan sehat;
  4. Memenuhi seluruh persyaratan yang ditetapkan;
  5. Diutamakan memiliki KTP Kabupaten Sleman.

 

III. Persyaratan Khusus

a. Dokter umum

  1. Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku minimal sampai dengan 31 Desember 2019 atau surat keterangan pengurusan perpanjangan STR dari Organisasi Profesi Ikatan Dokter Indonesia (IDI);
  2. Berusia maksimal 40 tahun pada tanggal 1 Januari 2019;
  3. Lulusan Pendidikan Profesi Dokter yang terakreditasi minimal B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)/ Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes);
  4. IPK minimal 3,00;
  5. Diutamakan mempunyai pengalaman kerja di fasilitas pelayanan kesehatan;
  6. Diutamakan memiliki sertifikat GELS/ACLS/ ATLS.

b. Perawat

  1. Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku minimal hingga 31 Desember 2019 atau surat keterangan pengurusan perpanjangan STR dari Majelis Tenaga Kesehatan Propinsi (MTKP);
  2. Berusia maksimal 30 tahun pada tanggal 1 Januari 2019;
  3. Lulusan D.III Keperawatan yang terakreditasi minimal B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)/ Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes);
  4. IPK minimal 3,00;
  5. Memiliki sertifikat PPGD yang masih berlaku (jika tidak tercantum masa berlaku maka sertifikat tersebut berlaku 3 tahun dari tanggal penerbitan);
  6. Diutamakan mempunyai pengalaman kerja di Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang menerapkan PPK BLUD;

c. Bidan

  1. Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku minimal hingga 31 Desember 2019 atau surat keterangan pengurusan perpanjangan STR dari Majelis Tenaga Kesehatan Propinsi (MTKP);
  2. Berusia maksimal 30 tahun pada tanggal 1 Januari 2019;
  3. Lulusan D.III Kebidanan yang terakreditasi minimal B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)/ Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes);
  4. IPK minimal 3.00;
  5. Diutamakan mempunyai pengalaman kerja di fasilitas pelayanan kesehatan yang menerapkan PPK BLUD;
  6. Diutamakan memiliki salah satu sertifikat PONED/ IUD/ IMPLAN/ APN/ IVA/ PAPSMEARS/ CTU.

d. Asisten Apoteker

  1. Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku minimal sampai dengan 31 Desember 2019 atau surat keterangan pengurusan perpanjangan STR dari Organisasi Profesi Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI Cabang);
  2. Berusia maksimal 30 tahun pada tanggal 1 Januari 2019;
  3. Lulusan Pendidikan D.III Farmasi yang terakreditasi minimal B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)/ Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes);
  4. IPK minimal 3,00;
  5. Diutamakan mempunyai pengalaman kerja di fasilitas pelayanan kesehatan;

e. Fisioterapi

  1. Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku minimal hingga 31 Desember 2019 atau surat keterangan pengurusan perpanjangan STR dari Majelis Tenaga Kesehatan Propinsi (MTKP);
  2. Berusia maksimal 30 tahun pada tanggal 1 Januari 2019;
  3. Lulusan D.III Fisioterapi yang terakreditasi minimal B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)/ Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes);
  4. IPK minimal 3.00;
  5. Diutamakan mempunyai pengalaman kerja di fasilitas pelayanan kesehatan;

f. Perekam Medis

  1. Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku minimal hingga 31 Desember 2019 atau surat keterangan pengurusan perpanjangan STR dari Majelis Tenaga Kesehatan Propinsi (MTKP);
  2. Berusia maksimal 30 tahun pada tanggal 1 Januari 2019;
  3. Lulusan D.III Rekam Medis yang terakreditasi minimal B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)/ Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes);
  4. IPK minimal 3.00;
  5. Diutamakan mempunyai pengalaman kerja di fasilitas pelayanan kesehatan;

g. Sanitarian

  1. Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku minimal hingga 31 Desember 2019 atau surat keterangan pengurusan perpanjangan STR dari Majelis Tenaga Kesehatan Propinsi (MTKP);
  2. Berusia maksimal 30 tahun pada tanggal 1 Januari 2019;
  3. Lulusan D.III Kesehatan Lingkungan yang terakreditasi minimal B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)/ Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes);
  4. IPK minimal 3.00;
  5. Diutamakan mempunyai pengalaman kerja di Fasilitas Pelayanan Kesehatan;

h. Psikolog

  1. Memiliki Surat Izin Praktik Psikolog (SIPP) yang masih berlaku minimal hingga 31 Desember 2019 atau surat keterangan pengurusan perpanjangan SIPP dari Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) wilayah;
  2. Berusia maksimal 35 tahun pada tanggal 1 Januari 2019;
  3. Lulusan Pendidikan Profesi Psikolog Klinis yang terakreditasi minimal B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT);
  4. IPK minimal 3.00;
  5. Diutamakan mempunyai pengalaman kerja di bidang pelayanan klinis atau pelayanan komunitas;
  6. Diutamakan mempunyai sertifikat pelatihan pendukung praktik psikologi klinis atau pelayanan komunitas;

i. Pengadministrasi Sarana dan Prasarana

  1. Berusia maksimal 30 tahun pada tanggal 1 Januari 2019;
  2. Lulusan D.III Manajemen Perkantoran/ Administrasi Perkantoran/ Tata Perkantoran/ Teknologi Informasi yang terakreditasi minimal B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT);
  3. IPK minimal 3.00;
  4. Memiliki keahlian dalam bidang pengelolaan jaringan komputer;
  5. Memiliki kemampuan dalam pengelolaan data base sistem informasi;
  6. Diutamakan mempunyai pengalaman kerja;

 

IV. Persyaratan Administrasi

  1. Surat lamaran ditulis tangan sendiri di atas kertas bermaterai 6000 ditujukan kepada Bupati Sleman up. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman;
  2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP);
  3. Fotokopi Ijazah pendidikan terakhir dan transkrip nilai yang dilegalisir;
  4. Fotokopi legalisir Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan oleh Kepolisian setempat yang masih berlaku;
  5. Pasfoto berwarna ukuran 3x4cm sebanyak 2 lembar;
  6. Daftar Riwayat Hidup (ditandatangani);
  7. Asli Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah yang diterbitkan minimal tanggal 2 April 2018;
  8. Fotokopi Surat Tanda Registrasi (STR)/ Surat Izin Praktek Psikolog (SIPP) yang masih berlaku atau Surat Keterangan Pengurusan Perpanjangan STR/ SIPP sesuai dengan persyaratan khusus masing-masing formasi;
  9. Fotokopi Surat Keterangan Akreditasi Program Studi yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT)/ Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) sesuai tahun kelulusan bagi yang ijazahnya tidak mencantumkan keterangan akreditasi (A/B/C) dari BAN PT atau LAM-PTKes;
  10. Surat Keterangan Pengalaman Kerja yang ditandatangani oleh pejabat yang berwenang sesuai dengan persyaratan khusus masing-masing formasi;
  11. Fotokopi sertifikat pelatihan sesuai dengan persyaratan khusus      masing-masing formasi.

 

V. Tahap Seleksi

  1. Penerimaan Berkas

Berkas lamaran dimasukkan dalam 1 map diserahkan langsung oleh pelamar kepada Panitia Pengadaan Pegawai BLUD Dinas Kesehatan dengan diberi tanda/tulisan LAMARAN PEGAWAI BLUD DINAS KESEHATAN KABUPATEN SLEMAN di kanan atas Map dengan ketentuan sebagai berikut:

No Nama Jabatan Ketentuan
1. Dokter Map kertas warna batik
2. Perawat Map kertas warna kuning
3. Bidan Map kertas warna merah
4. Asisten Apoteker Map kertas warna putih
5. Fisioterapi Map kertas warna biru
6. Perekam Medis Map plastik warna putih
7. Sanitarian Map plastik warna merah
8. Psikolog Map plastik warna kuning
9. Pengadministrasi Sarana dan Prasarana Map plastik warna biru

Penerimaan berkas lamaran dilaksanakan pada hari Kamis dan Jumat,     tanggal 3 dan 4 Mei 2018, pukul 08.00 WIB s.d. 14.00 WIB, bertempat di Aula Aditya Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman.

 

  1. Hasil Seleksi Administrasi

Hasil seleksi administrasi diumumkan pada hari Rabu, tanggal 9 Mei 2018, melalui website Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman (www.dinkes.slemankab.go.id).

 

  1. Ujian Seleksi

Ujian wawancara dan praktik (ujian praktik bagi formasi Rekam Medis dan Pengadministrasi Sarana dan Prasarana) dilakukan pada hari Jumat,        tanggal 11 Mei  2018, pukul 08.00 WIB – selesai (sesuai jadwal) bertempat di Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman.

 

  1. Pengumuman Hasil Seleksi

Hasil seleksi rekrutmen pegawai BLUD Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman Tahun 2018 diumumkan pada hari Senin, tanggal 14 Mei 2018 melalui website Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman (www.dinkes.slemankab.go.id).

 

VI. Lain-lain

  1. Jumlah maksimal pelamar yang dipanggil untuk mengikuti seleksi wawancara sebanyak 3 kali formasi jabatan, sesuai peringkat nilai.
  2. Setelah dinyatakan lulus, calon Pegawai BLUD melakukan pemberkasan pada hari Rabu, tanggal 16 Mei 2018, pukul 08.00 WIB s.d. 14.00 WIB dengan menyerahkan kelengkapan berkas sebagai berikut:
  3. Surat keterangan dari instansi yang bertanggung jawab dalam bidang ketenagakerjaan (Kartu Pencari Kerja);
  4. Surat Pernyataan bermaterai (form surat pernyataan disediakan panitia):
  • Bersedia melakukan perjanjian kerja dengan Puskesmas yang menerapkan PPK Badan Layanan Umum Daerah;
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Kabupaten Sleman;
  • Tidak menuntut diangkat menjadi CPNS dan pegawai tetap;
  1. Pelamar yang lolos sampai dengan seleksi akhir dinyatakan gugur apabila:
  2. Tidak dapat melengkapi berkas yang dipersyaratkan sampai dengan hari Rabu, 16 Mei 2018, pukul 14.00 WIB;
  3. Mengundurkan diri;
  4. Tidak dapat menunjukkan dokumen asli ijazah, transkip nilai, Surat Tanda Registrasi (STR)/ Surat Izin Praktek Psikolog (SIPP)/ Surat Keterangan Perpanjangan STR/SIPP (sesuai dengan persyaratan khusus) pada saat pemberkasan.
  5. Pelamar yang dinyatakan lolos seleksi akhir, kemudian mengundurkan diri dikenakan sanksi tidak bisa mengikuti seleksi pengadaan pegawai pada kesempatan selanjutnya.
  6. Pelamar yang dinyatakan lolos seleksi akhir dan dinyatakan gugur akan digantikan pelamar selanjutnya berdasarkan urutan peringkat nilai sesuai formasi jabatan.
  7. Pengumuman hasil seleksi bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

 

 

Sleman, 2 Mei 2018

Kepala Dinas Kesehatan

                    Ttd

dr. NURULHAYAH, M.Kes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *