Pelantikan Jabatan Fungsional Dokter Umum, Bidan dan Nutrisionis di Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman dr. Joko Hastaryo., M.Kes dalam Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan pada Acara Pelantikan Jabatan Fungsional Dokter Umum, Bidan, Nutrisionis di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman (Dok. Dinkeskab Sleman)

Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman menyelenggarakan acara Pelantikan Jabatan Fungsional Dokter Umum, Bidan dan Nutrisionis pada hari ini, Selasa 4 Desember 2018. Acara dimulai pada pukul 12.30 WIB berlangsung di Ruang A ( Aula Wistara) Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman. yang diikuti oleh Pegawai Negeri Sipil dengan Jabatan Fungsional meliputi:

  • Jabatan Fungsional Dokter Umum : 1
  • Jabatan Fungsional Bidan                 : 36
  • Jabatan Fungsional Nutrisionis       : 1

Acara di awali dengan pembukaan oleh bapak dr. Cahya Purnama, M.Kes, selaku Sekertaris Dinas Kesehatan, disaksikan oleh Kepala Dinas Kesehatan bapak dr. Joko Hastaryo., M.Kes. Dilanjutkan kemudian dengan Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh peserta yang hadir.

Dalam kesempatan itu dibacakan Surat Keputusan oleh Sekertaris Dinas Kesehatan atas jabatan fungsional Dokter Umum, Bidan, dan Nutrisionis, dilanjutkan kemudian dengan Pembacaan naskah pelantikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman. Berdasarkan pasal 87 dan 88 Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, disebutkan bahwa setiap Pegawai Negeri Sipil yang diangkat menjadi Pejabat Fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah/janji menurut agama atau kepercayaan kepada tuhan Yang Maha Esa.

Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan dilakukan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman atas Jabatan Fungsional Dokter Umum, Bidan, dan Nutrisionis. Dalam  acara tersebut hadir perwakilan rohaniawan/pemuka agama dari agama Islam, Kristen, dan Katolik. Penandatanganan Sumpah janji disaksikan oleh 2 orang saksi serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman.  dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Menyampaikan agar Pegawai Negeri Sipil tidak melupakan kewajiban baik dilingkungan kerja masing-masing ataupun ketika berada di tengah masyarakat. Hendaknya seorang Pegawai Negeri Sipil dapat menjadi teladan yang baik dilingkungannya masing-masing. Acara diakhiri pada pukul 14.00 WIB

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *