Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Fungsional Bidan Ahli Muda

Kepala Dinas Kesehatan , dr. Joko Hastaryo, M.Kes melantik Pejabat Fungsional Bidan Ahli muda, Senin 21 Januari 2019 di ruang A ( Aula Wistara) Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman ( Dok. Dinkes)

Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman pada hari ini Senin 21 Januari 2019 mengadakan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Bidan Ahli Muda. Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB,  diawali dengan pembacaan  susunan acara oleh Kasubbag Umum dan Kepegawaian Etylusfina, SKM.,M.Kes. Selanjutnya  lagu Kebangsaan indonesia Raya menjadi pembuka acara,  untuk kemudian dilanjutkan dengan pembacaaan doa, oleh rohaniawan  H. Riyanto, S.Ag., M.Pd.I.

Sekretaris Dinas Kesehatan dr. Cahya Purnama, M.Kes Membacakan Surat Keputusan Bupati Sleman ( Dok. Dinkes)

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman dr. Cahya Purnama, M.Kes selanjutnya membacakan Surat Keputusan Bupati. Pengambilan sumpah dan penandatanganan oleh Bapak Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman dr. Joko Hastaryo, M.Kes, didampingi oleh rohaniawan. Adapun nama peserta yang dilantik adalah :

  1. Mujinem, S.ST ( UPT Pusat Kesehatan Masyarakat Moyudan)
  2. Catur Eni Prihatin, S.ST ( UPT Pusat Kesehatan Masyarakat Tempel I)
  3. Sri Purwanti Tiyastuti, S.ST ( UPT Pusat Kesehatan Masyarakat Ngaglik I)
  4. Tri Rahayu Setyaningsih, S.ST ( UPT Pusat Kesehatan Masyarakat Cangkringan)
  5. Sri Pantini, S.ST ( UPT Pusat Kesehatan Masyarakat Ngemplak I)

Pembacaan Sumpah / Janji Jabatan oleh Kepala Dinas Kesehatan, dan diikuti oleh peserta yang dilantik. Pembacaan sumpah dilakukan sebagai awal komitment Pegawai dalam melaksanakan tugasnya dimana merupakan sebuah tanggung jawab utama baik ditengah masyarakat dalam wujud bekerja sebaik-baiknya dan bertanggung jawab serta adanya unsur lebih penting yaitu merupakan pertanggung jawaban secara vertikal kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan sambutan. Dalam kesempatan itu beliau mengingatkan khususnya kepada yang dilantik dan umumnya kepada seluruh peserta yang hadir bahwa semua melalui sebuah proses. Pelantikan adalah merupakan sebuah bentuk penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara ( ASN ), terhadap kinerja yang telah diberikan kepada masyarakat  bangsa dan negara.

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Bidan Ahli Muda, diakhiri pada pukul 09.30 disertai dengan acara ramah tamah berupa ucapan selamat kepada mereka yang dilantik. Ahirnya semoga dengan adanya pelantikan ini menjadi titik awal dan motivasi terbaik dari sebuah pelayanan utama kepada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *