Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman Tahun 2019

orientasi cpns

Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman pada hari ini Selasa, 9 April 2019 mengadakan Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ), bertempat di Auditorium Lantai 5 GPT Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sleman. Kegiatan bertujuan memberikan pembekalan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil, yang nantinya akan melaksanakan tugas sesuai dengan profesi dan keahlian masing-masing, dalam melayani masyarakat. Acara dihadiri oleh 102 CPNS dari berbagai profesi sebagai berikut

NoJabatan ProfesiJumlah
1Dokter Umum33
2Dokter Gigi6
3Apoteker1
4Asisten Apoteker5
5Penyuluh Kesehatan Masyarakat5
6Epidemiologi3
7Fisioterapi3
8Perawat22
9Perawat Gigi3
10Perekam Medis7
11Pranata Laboratorium Kesehatan (ATLM)2
12Psikolog5
13Sanitarian3
14Teknik Elektro Medik 1
15Analis Kesehatan3
 
TOTAL
102

Acara dimulai pada pukul 08.30, diawali pembacaan doa, dan dilanjutkan dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta yang hadir.

Orientasi CPNS Dinas Kesehatan
Kepala Dinas Kesehatan dr.Joko Hastaryo, M.Kes menyampaikan sambutan pada Acara Orientasi CPNS (Dok. DInkesKab Sleman)

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, dr. Joko Hastaryo., M.Kes dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan kesehatan di Indonesia pada umumnya dan Pemerintah Kabupaten Sleman pada khususnya adalah sebuah pembangunan berkelanjutan yang terus menerus, sehingga dalam prosesnya sangat dibutuhkan Sumber Daya Manusia yang memiliki kompetensi pada bidangnya masing-masing, serta sebuah komitment yang tinggi dalam menjalankan tugas pengabdian dalam bidang kesehatan kepada masyarakat. Dari sekian banyak permasalahan dalam bidang kesehatan terdapat 5 prioritas kesehatan sebagai berikut :

  1. Menurunkan Angka Kematian Ibu dan Neonatus
  2. Pencegahan dan Penanggulangan Stunting
  3. Imunisasi
  4. Percepatan Eliminasi TBC
  5. Penyakit Tidak Menular

Acara dilanjutkan dengan pengarahan dari Kasubbag dan Kepala Bidang yaitu Bidang Pelayanan Medis memaparkan tentang pelayanan kesehatan di Dinas Kesehatan, Bidang Sumber Daya Kesehatan menyampaikan tentang tugas pokok dan fungsi, Sekretariat menyampaikan struktur kepegawaian serta tugas pokok dan fungsi, serta bidang Kesehatan Masyarakat yang memaparkan tentang Standar Pelayanan Minimal (SPM) berdasar Permenkes nomor 46 Tahun 2016.

Acara diakhiri pada pukul 12.30 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *