Evaluasi Protokol Kesehatan di Pondok Pesantren

Berbagai upaya telah dilakukan guna mencegah COVID-19 termasuk di lingkungan Pondok Pesantren. Munculnya kasus COVID-19 pada dua pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Sleman Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman melakukan Evaluasi Protokol Kesehatan di Ponpes, pada Kamis (8/9) di Pendopo Parasamya Pemkab Sleman.
Dalam kegiatan ini, Pondok Pesantren kembali diingatkan untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta rutin menyampaikan perkembangan kondisi kesehatan santri kepada Satuan Tugas (Satgas) Covid-19. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Sleman, Drs. Sri Purnomo, M.Si. dalam sambutannya. Kadinkes Sleman, dr. Joko Hastaryo, M.Kes. kembali menegaskan kebijakan dan pentingnya monitoring protokol kesehatan di Pondok Pesantren. Kebijakan tersebut didukung pula oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman.

Kegiatan yang melibatkan Pondok Pesantren yang telah mendapatkan rekomendasi Dinkes ini, juga dihadiri oleh Bupati Sleman, Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Kantor Kemenag Sleman, dan Kabag Kesra Setda Sleman, Kabid Kesmas Dinkes Sleman, para Panewu se-Kabupaten Sleman, Forum Komunikasi Pondok Pesantren (Forsip), serta Puskesmas di Kabupaten Sleman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *