Dinas Kesehatan Kota Salatiga dan Puskesmas Rasimah Ahmad Kota Bukitinggi Mengadakan Kunjungan Studi dalam Rangka Re-Akreditasi

dr. Bambang Suharjana, M.Kes Kepala Bidang Pelayanan Medis Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, mewakili Kepala Dinas Kesehatan, memberikan sambutan dalam rangka kunjungan studi banding reakreditasi. (Dok:DinkesKab Sleman)

Pada Hari Ini, Selasa 4 Desember 2018, Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman diwakili oleh Sub Bagian Umum dan Kepegawaian menerima Kunjungan Studi Banding dalam rangka Reakreditasi dari Dinas Kesehatan Kota Salatiga dan Puskesmas Rasimah Ahmad bertempat di Ruang A ( Aula Wistara) Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, dengan jumlah peserta dari Dinas Kesehatan Kota Salatiga sejumlah 40 Orang diketuai oleh Ibu Siti Zubaidah, S.Si., Apt ( Kepala Seksi Farmasi Makanan dan Minuman), Puskesmas Rasimah Ahmad Bukittinggi sejumlah 18 Orang diketuai oleh drg. Melinda Irianti, MKM Selaku Kepala Puskesmas Rasimah Ahmad.

Acara didahului dengan pembukaan dan doa bersama dipimpin oleh Bapak Kepala Bidang Pelayanan Medis, dr. Bambang Suharjana M.Kes, mewakili Kepala Dinas Kesehatan. Dalam sambutannya dr. Bambang Suharjana., M.Kes menyampaikan tentang apa saja yang telah dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman beserta UPT nya dalam rangka reakreditasi. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Siti Zubaidah, S.Si., Apt

Penyerahan Cindera mata dari masing-masing intansi menjadi sebuah tanda terjalinnya sebuah kerjasama yang baik dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan yang mumpuni kepada masyarakat diwilayah masing-masing, Untuk kemudian dilanjutkan dengan paparan singkat tentang seluk beluk akreditasi di Dinas Kesehatan Kabupaten beserta UPT nya oleh ibu drg. Atikah Nurhesti.

Dalam acara tersebut dialog interaktif terjadi dalam kerangka bertukar pengalaman serta pengetahuan dalam sebuah niat untuk meningkatkan Layanan Kesehatan Prima Kepada masyarakat. Tepat pukul 10.00 WIB, acara diakhiri yang kemudian akan dilanjutkan dengan kunjungan ke Puskesmas Gamping I oleh Dinas Kesehatan Kota Salatiga dan Puskesmas Ngemplak II oleh Puskesmas Rasimah Ahmad Kota Bukittinggi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *