Demi Profesionalitas Kinerja, Dinas Kesehatan Sosialisasikan E-kinerja dilingkungan Puskesmas dan UPT nya

Setelah sebelumnya Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman telah melaksanakan Sosialisasi E-Kinerja kepada Bidang dan Seksi dilingkungan Internal Dinas Kesehatan, maka pada hari ini Senin 7 Oktober 2019 Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Kembali menyelenggarakan Sosialisasi  E-Kinerja, dihadiri oleh 25 Puskesmas dan 2 UPT dilingkungan Dinas Kesehatan. Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB, pada kesempatan tersebut Sekretaris Dinas Kesehatan, dr. Cahya Purnama, M.Kes, berkenan untuk membuka acara dan memberikan pengarahan tentang tujuan penerapan ekinerja.

Sekretaris Dinas Kesehatan, dr. Cahya Purnama,M.Kes, membuka acara didampingi Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Etylusfina, SKM., M.Kes (Dok. Dinkeskab Sleman)

Sosialisasi kali ini dengan sasaran Puskesmas dan UPT. Seperti kita ketahui, E- Kinerja bertujuan untuk melakukan monitoring dan sekaligus Evaluasi kinerja terhadap pegawai. Monitoring dan Evaluasi dilakukan secara online dengan berdasar kepada data aktivitas kerja yang dilakukan oleh pegawai yang dilakukan dengan sebuah aplikasi online, E-kinerja.

Monitoring dan Evaluasi kinerja pegawai sangat penting untuk dilakukan, karena dengan adanya hal ini maka pengawasan terhadap kerja pegawai dapat dilakukan secara real time. Pengawasan dalam hal ini dilakukan oleh atasan langsung dengan teknis penerapan langsung, artinya bahwa semua data aktivitas kerja yang di masukkan oleh pegawai melalui system aplikasi disetujui oleh atasan langsung pegawai bersangkutan.

Penerapan Teknis Pengisian Aplikasi E-Kinerja dipandu langsung oleh Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Etylusfina, SKM.,M.Kes, Pegawai yang hadir langsung melakukan aktivitas penginputan data aktivitas kerja yang dilakukan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Dipelajari juga tentang mekanisme persetujuan aktifitas yang dilakukan oleh Kepala Puskesmas/UPT.

Teknis Pengisian E-Kinerja secara Langsung ( Dok. DinkesKab Sleman)

Perlu untuk menjadi pengetahuan bersama, dengan adanya sebuah mekanisme pengawasan terhadap aktivitas pegawai maka tentu saja akan sangat berperan penting dalam peningkatan kualitas dan profesionalitas kinerja baik kepada diri pribadi pegawai pada khususnya ataupun pada peningkatan kinerja intansi pada umumnya. Dan akhirnya akan sangat mendukung peningkatan kualitas dan kuantitas Pelayanan Kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Sleman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *