Audit Serveilans Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001 Tahun 2015 yang ditujukan untuk Dinas Kesehatan dan UPT Pengelolaan Obat dan Alat Kesehatan (UPT POAK)

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, dr. Joko Hastaryo M.Kes dan Sekertaris dr. Cahya Purnama, M.Kes pada Closing Meeting Pertemuan Surveilans Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 2015 (Dok : DInkeskab Sleman)

Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman sebagai garda utama pelayanan Kesehatan di Kabupaten Sleman sangat menyadari arti penting sebuah mutu pelayanan dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayahnya. Oleh karena itu Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman mengadakan Pertemuan Serveilans Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001 Tahun 2015 yang ditujukan untuk Dinas Kesehatan dan UPT Pengelolaan Obat dan Alat Kesehatan (UPT POAK), pada Kamis s/d Jumat 29-30 Nopember 2018 bertempat di Ruang C Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman.

Pertemuan Awal (Opening Meeting) dibuka oleh Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, dr. Cahya Purnama, M.Kes, mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman. Dalam sambutan sekaligus disampaikan bahwa pelaksanaan Audit Sistem Manajemen Mutu Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman telah dilakukan sejak 2004 dimana telah ada beberapa Sub Bagian dan Seksi yang menjadi arena audit ini. Tahapan yang telah dilalui adalah: ISO Versi 9000:2000, ISO 9001:2008 dan hingga sekarang telah mencapai tahapan ISO 9001:2015.Pertemuan dihadiri oleh 4 Bidang dan Sekertariat,12 seksi, 3 Sub Bagian Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman beserta UPT POAK.

Pertemuan Surveilans Sistem Manajeman Mutu ini dihadiri oleh Auditor dari PT. Mutu Agung Lestari sebagai Lembaga Sertifikasi yang mensertifikasi Dinas Kesehatan dan UPT POAK pada tahun 2018, Isyana Dewi. Disampaikan bahwa Surveilans Sistem Manajemen Mutu bertujuan untuk mempertahankan sertifikasi ISO yang telah diperoleh dan memastikan pelaksanaan Sistem Manajemen Mutu masih sesuai dengan standard yang telah ditetapkan SNI.

Dihari terakhir pada Closing Meeting disampaikan hasil audit tidak ditemukan ketidaksesuaian mayor oleh Auditor, ibu Isyana Dewi. Acara diakhiri pada pukul 14.30, dengan harapan bahwa dan motivasi terbaik demi peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Sleman pada khususnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *